Kamis, Mei 14, 2009

Minggu Lalu tanggal 26 April 2009 bertempatkan di Universitas Gajayana Malang, telah dilaksanakan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat dari Jambon ke Ijo yang diikuti oleh 13 peserta masing-masing dari SMA Tumpang, UM, UMM. Pada UKT Ijo kali ini khususnya dari komisariat UM, pelatih tetap harus memberikan materi full karena waktu siswa dari jambon ke ijo hanya 1 setengah bulan. Banyak pendapat yang mengungkapkan bahwa setiap siswa harus menempuh latihan selama kaurang lebih 4 bulan sebelum mengikuti UKT ke tingkat berikutnya.

Banyak Warga yang memberikan omong-omong atau masukan kalau siswa terlalu cepat untuk mengikuti UKT Ijo....
Meskipun demikian pelatih komisariat UM tetap bersi keras untuk mengikusertakan siswanya untuk mengikuti UKT Ijo, karena yakin bahwa siswanya mampu dan akan memenuhi target dan kriteria materi siswa IJO. Tapi Alhamdulilah Smua siswa UM dapat mengikuti UKT Ijo kemarin dan semuanya dinyatakan Lolos dan memenuhi target dan kriteria siawa Ijo, walaupun ada 1 siswa yang nilai pada salah satu materi ujian ada yang sangat minim, tetapi masih bisa ditutupi dengan nilai-nilai materi yang laian, disamping itu siswa harus banyak latihan tambahan selain latihan di komisariat, dan menghafal materi prasarat untuk mengikuti UKT Ijo diantaranya adalah materi fisik dan non fisik,,,
Materi fisikannya tidak jauh berbeda dengan materi fisik yang di Ujikankan pada UKT Jambon,,, hanya saja target dan satandartnya lebih ditingkatkan lagi, misalanya Puh UP, Sit Up, Spirt perrit bawah, Back Up, tendangan A, C, T, pada tingkat jambon minimalal siswa harus mencapai diatas 50 gerakan per menitnya, sedangkan pada Kriteria dan standart UKT Siswa Ijo Minimal siswa harus dapat mencapai keseluruhan gerakan di atas 55, dan siswa baru bisa dikatakan lolos.



selain ujian fisik, ada juga ujian non fisik yaitu tes tulis atau Ke-SH-an, nilai yang harus di capai siswa dalah tidak kurang dari 75.
berikut adalah soal Ujian Tulis atau Ke-SH-an (download file .doc)

1 Comment:

  1. rahmawati said...
    ternyata ikut latihan PSHT itu menguntungkan selain ilmu beka diri yang saya pelajari,,, nilai"saya disekolah meningkat,,,,,

Post a Comment



 

WongSHTerate

PSHT UM 2009 is proudly powered by wongsht | Template by wongsht.blogspot.com