Rabu, September 30, 2009

Pedoman Melatih dan Berlatih

Melatih dan berlatih dibagi menjadi tiga tahapan yaitu :
1. Tahapan Persiapan
2. Tahapan Penyajian
3. Tahapan pendalaman
1. Tahapan Persiapan
Tahap persiapan adalah suatu masa untuk mempersiapkan berlangsungnya latihan. Tahap persiapan meliputi 4hal yaitu sebagai berikut :

1. APA : - Materi dan perlengkapan latihan
2. SIAPA : - Pelatih dan siswa
3. DI MANA : - Tempat latihan
4. KAPAN : - Waktu latihan


Materi Latihan
Materi latihan dalam Persaudaraan Setia Hati Terate meliputi :
1. Materi latihan Inti, terdiri dari :
Pelajaran Dasar
Senam Masal
Senam Dasar
Jurus
Pasang
Belaan Kuncian
Belaan Belati
Senam Toya
Jurus Toya.
2. Materi Latihan Teknik dan Taktik, terdiri dari :
Materi latihan teknik pencak silat
Materi latihan taktik pencak silat
Langkah
Pola Langkah
Pola sambut
Penggunaan Pasang
Teknik jatuhan
Sambung.
3. Materi latihan Fisik
4. Materi latihan Kerohanian/ Ke-SH-an
5. Materi latihan Pernafasan
Untuk Selengkapnya Silahkan Download Disini

1 Comment:

  1. Selamat Datang said...
    bagus sekali gan , silahkan mampir ke blog saya

    http://pavilion1st.blogspot.com/

Post a Comment



 

WongSHTerate

MENGENAI SAYA

Foto Saya
Nama lengkap Aziz Dwi Nur Alfan. Kuliah di Universitas Negeri Malang. Program Studi Pendidikan Teknik Informatika.Medernisasi Blog adalah kegiatanku untuk mengisi jam-jam kosong waktu kuliah. Selain itu aku juga senang main musik khususnya guitar&drum. Sampai saat ini aku masih menekuni Pencak Silat PSHT di Kampusku. .:Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Ini:.
PSHT UM 2009 is proudly powered by wongsht | Template by wongsht.blogspot.com